Cara Install App APK di Tencent Gaming Buddy Android Emulator

Tags
Views
Tencent Gaming Buddy adalah platform emulasi resmi untuk sistem operasi Windows dari Tencent yang memungkinkan gamer untuk memainkan game seluler dari sistem iOS dan Android pada komputer desktop atau laptop. Intinya, Tencent Gaming Buddy adalah emulator Android lengkap, tetapi dioptimalkan dan disetel oleh Tencent untuk memastikan kelancaran gameplay, kinerja yang memuaskan, dan kemudahan penggunaan.


Sambil meningkatkan emulator Tencent Gaming Buddy Android, Tencent juga memiliki semacam penguncian emulator Android - banyak fitur dan fungsi yang tersedia pada emulator Android biasa disembunyikan atau dikunci dari penggunaan. Misalnya, Anda tidak akan menemukan toko aplikasi atau layanan Google apa pun. Anda juga tidak dapat menemukan tombol atau fungsi seret dan jatuhkan yang memungkinkan Anda memasang APK Aplikasi Android dengan mudah.

Tetapi Tencent Gaming Buddy adalah emulator Android. Jadi mungkin untuk menginstal APK secara manual agar berjalan di emulator. Tutorial ini menunjukkan cara melakukan hal itu.

  1. Unduh APK aplikasi Android yang ingin Anda pasang dari web.

  2. Unduh dan pasang Tencent Gaming Buddy dari https://syzs.qq.com/en/.
    • Versi Bahasa Inggris dari Tencent Gaming Buddy saat ini secara eksklusif dirancang untuk menjalankan PUBG Mobile (PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile), dan dengan demikian secara otomatis akan mengunduh game tersebut. Instal sampai selesai, dan mungkin membutuhkan waktu dan juga kuota

  3. Di Tencent Gaming Buddy, window utama yang mencantumkan game yang diinstal di "My Games", klik pada tombol Menu (≡), dan kemudian Setting.

  4. Di bawah kolom “Bahasa”, ubah dari Bahasa Inggris ke Bahasa Cina Sederhana (dalam karakter bahasa China).

  5. Tutup Tencent Gaming Buddy sepenuhnya dari Notification Area (System Tray) dengan mengklik kanan ikonnya dan pilih Keluar.

  6. Buka kembali Tencent Gaming Buddy.

  7. Buka tab Permainan Saya (ikon kedua di bilah kiri).

  8. Klik tombol Instal Lokal (dengan tanda +) di sudut kanan atas, dan pilih file APK dari aplikasi yang ingin Anda instal.

  9. Aplikasi baru ditampilkan di tab "Permainan Saya".

Setelah APK diinstal, Anda dapat kembali ke antarmuka pengguna bahasa Inggris dengan pergi ke "Pengaturan" lagi untuk mengubah kembali ke bahasa Inggris. Jika Anda tahu bahasa Mandarin, Anda dapat memainkan banyak game seluler yang di-porting dan dioptimalkan pada emulator Android di Tencent Gaming Buddy dengan menginstalnya dari Game Center (ikon ketiga atau tengah pada bilah kiri), dan itu termasuk dua versi Localized PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) untuk China, yaitu PUBG: Army Attack yang dikembangkan oleh Timi Studio dan PUBG: Medan Pertempuran Menggembirakan yang dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum Studio.

Alternatif
Cara lain untuk menginstal APK adalah dengan mengunduh APK langsung dengan web browser tersembunyi di dalam emulator Android Tencent Gaming Buddy. Untuk mengakses web browser (dan aplikasi setting dan download), tekan tombol PLAY pada game apa saja di jendela utama, tetapi jangan masuk ke mode layar penuh sehingga toolbar kanan terlihat. Ketika game telah dimulai, klik tombol Keluar (tombol bawah) di toolbar kanan untuk kembali ke desktop Android.
Pada android desktop, tekan tombol F9 untuk memperlihatkan ikon Browser (bersama dengan Pengaturan, Superuser dan lainnya). Dari sana, Anda dapat mengunduh APK yang diinginkan untuk menginstal langsung pada emulator.

No comments:

Post a Comment